Tuesday, October 31, 2017

Cara Membuat Artikel Blog Yang Menarik Dan Pastinya Akan Mendatangkan Banyak Pengunjung Bagi Blog Kita

BLog Semproll, Halo sobat blogger bagaimana kabar kalian semua...???

Kali ini BLog Semproll akan membagikan artikel Cara Membuat Artikel Blog Yang Menarik Dan Pastinya Akan Mendatangkan Banyak Pengunjung Bagi Blog Kita.

Cara Membuat Artikel Yang Menarik Untuk Blog Dan Pastinya Akan Mendatangkan Banyak Pengunjung Bagi Blog Kita

Yang perlu dipahami terlebih dahulu adalah apa yang akan kita bagikan dalam sebuah artikel dan apakah yang dicari atau menjadi minat calon pembaca artikel kita, karena hal ini lah yang akan mendongkrak atau menjadi salah satu alasan para pengunjung sebuah blog dalam mencari sesuatu yang dia (pembaca/pengunjung) inginkan.

Baiklah, mari kita kupas langkah demi langkah Cara Membuat Artikel Blog Yang Menarik Dan Pastinya Akan Mendatangkan Banyak Pengunjung Bagi Blog Kita ini.

Karena ini adalah artikel yang terkait tentang aktifitas blogging maka artikel ini sedikit berbeda dengan artikel mengarang pada sebuah buku bacaan.

Berikut adalah poin-poin yang perlu diperhatikan dalam Cara Membuat Artikel Blog Yang Menarik Dan Pastinya Akan Mendatangkan Banyak Pengunjung Bagi Blog Kita.

Tetapkan Judul Sesuai Keyword Atau Kata Kunci Yang Kita Inginkan


Pada langkah awal ini kita harus betul-betul tahu seberapa besar minat para pembaca pada judul artikel yang akan kita buat, mengapa demikian?

Karena diluaran sana pasti juga sudah banyak artikel-artikel yang dibagikan dengan judul yang jauh lebih menarik dari judul yang akan kita buat.

Oleh karena itu, diawal pembuatan artikel cobalah untuk terlebih dahulu meriset kata kunci yang terkait dengan artikel yang akan kita buat, karena hal ini akan sangat membantu dalam mendatangkan para pengunjung atau pembaca pada artikel kita.

Buatlah Kerangka Artikel Yang Baik


Setelah kita menetapkan judul, barulah kita membuat kerangka karangan artikel.
Sebenarnya hal ini serupa dengan saat kita mengarang saat kita masih duduk dibangku sekolah.

1. Pembukaan pada artikel


Pembukaan pada sebuah artikel bertujuan untuk kita memberikan respon awal ataupun penjabaran singkat saat kita ingin menyampaikan artikel yang akan kita bagikan.

Walaupun hal ini terkadang seperti basa basi, tetapi ini sangat dibutuhkan juga pada kerangka artikel, dan ini termasuk dalam Cara Membuat Artikel Yang Menarik Untuk Blog Dan Pastinya Akan Mendatangkan Banyak Pengunjung Bagi Blog Kita.

2. Isi Dari Artikel


Pada bagian ini barulah kita menceritakan semua detail dari artikel yang kita bahas, karena ini adalah kandungan penuh dari apa yang kita ingin bagikan pada artikel kita dan ini termasuk dalam point penting Cara Membuat Artikel Blog Yang Menarik Dan Pastinya Akan Mendatangkan Banyak Pengunjung Bagi Blog Kita.

Bagian isi ini yang akan menjelaskan semua detail yang kita mau bagikan baik itu tutotial, kesehatan, pariwisata, keuangan dan lain-lain

3. Penutup dari artikel


Pada bagian penutup ini kita bisa berikan beberapa tips-tips atau ucapan terima kasih atas kunjungan para pembaca/pengunjung blog kita, dan kita juga bisa kembali mengajak para pembaca/pengunjung tersebut untuk kembali mengunjungi blog/situs kita, tentunya kita juga harus memperbaharui artikel-artikel kita agar kita bisa mendapatkan pembaca/pengunjung setia di blog/situs kita.

Lampirkan Photo Pada Artikel


Mengapa kita perlu melampirkan photo pada artikel kita?
Ya hal ini sangat termasuk dalam Cara Membuat Artikel Yang Menarik Untuk Blog Dan Pastinya Akan Mendatangkan Banyak Pengunjung Bagi Blog Kita karena photo yang sesuai atau relevan dengan artikel dan pastinya menarik, pasti akan dapat memberi nilai tambah untuk dapat menarik pembaca/pengunjung blog kita.

Tapi jangan lakukan pembohongan lewat photo yang tidak sesuai dengan isi dari artikel kita, percayalah karena pembaca/pengunjung yang setia tidak suka dibohongi.

Sebagai tambahan pada bagian photo, berikan nama yang disesuaikan dengan kata kunci (keyword) ataupun judul dari artikel kita.

Penggunaan photo pun jangan terlalu banyak, maksimal gunakan 3 photo saja dan disesuaikan dengan penjabaran isi dari artikel itu sendiri.

Jangan lupa untuk memasukan alamat blog/alamat artikel (link) pada saat memberikan nama pada photo yang kita pasang.

Sertakan juga properties dari photo tersebut yang juga disesuaikan dengan kata kunci (keyword) ataupun judul artikel, agar photo tersebut juga memberikan kemudahan artikel kita muncul di halaman pertama dalam pencarian.

Penyusunan Kalimat Serta Tanda Baca Yang Baik


Bayangkan jika kita melakukan penulisan artikel tanpa menyusun kata-kata kedalam sebuah kalimat yang tidak disertai pengaturan paragraph, tanda baca, atau pun penandaan kata pada poin-poin penting didalam sebuah artikel, pastinya artikel tersebut akan terlihat tidak rapih, susah dimengerti serta membosankan dan pastinya membingungkan para pembaca/pengunjung blog kita.

Jadi cobalah untuk memberikan tatanan bahasa yang sederhana, penandaan pada kata yang disesuaikan dengan poin-poin penting saat penjabaran artikel, serta gaya bahasa yang santai.

Penggunaan Label Yang Sesuai Dengan Artikel


Dalam artikel Cara Membuat Artikel Blog Yang Menarik Dan Pastinya Akan Mendatangkan Banyak Pengunjung Bagi Blog Kita ini Label juga menjadi poin yang penting didalam artikel, mengapa demikian?

Ini dikarenakan agar para pembaca/pengunjung blog mudah dalam melakukan pencarian terkait artikel yang memang mereka (pembaca/pengunjung) ingin ketahui.
Jadi Label yang baik harus disesuaikan dengan judul dan isi dari sebuah artikel.

Penggunaan Deskripsi Pencarian Disesuaikan Dengan Keyword Atau Judul Artikel (search description)


Artikel  Cara Membuat Artikel Blog Yang Menarik Dan Pastinya Akan Mendatangkan Banyak Pengunjung Bagi Blog Kita ini juga menganjurkan untuk mengisi Deskripsi Pencarian.

Poin ini berguna sekali jika para calon pembaca/pengunjung blog melakukan pencarian menggunakan mesin pencari seperti Google hanya dengan memasukan kata kunci (keyword) yang memang sudah kita targetkan akan dipakai saat netters, mereka langsung dapat menemukan blog/situs kita.

Penanaman Backlink Pada Artikel


Untuk poin penanaman backlink pada artikel kami tidak akan membahasnya secara terperinci, tetapi hal ini dapat di lakukan secara manual, seperti menanamkan alamat google.com pada kata yang berhubungan dengan google, nah penanaman backlink seperti ini akan memberikan masukan yang sangat signifikan pada jumlah pembaca/pengunjung blog kita.

Yang menjadi alasan kami tidak membahas secara terperinci tentang penanaman backlink adalah, banyaknya situs-situs yang nantinya justru dapat membuat blog/site kita mengalami penurunan jumlah pengunjung terkait backlink yang tidak baik ataupun memberikan imbas positif.
Jadi silahkan pelajari secara bijak untuk poin ini.

Membagikan Artikel Pada situs Situs Yang Memiliki Banyak Pengunjung


Setelah artikel yang kita kerjakan rampung atau selesai dibuat mengikuti Cara Membuat Artikel Blog Yang Menarik Dan Pastinya Akan Mendatangkan Banyak Pengunjung Bagi Blog Kita ini, silahkan langsung posting artikel tersebut.

Setelah itu bagikan juga di situs-situs sosial media yang dimana anda tergabung didalamnya.
Sedikit referensi dari semprollblog silahkan bagikan di situs sosial media seperti G+, Instagram, Twitter, Whatsapp, Bbm.
Jika ingin membagikan di situs jejaring sosial Facebook ada baiknya buat fanspage sebagai sarana berbagi kita, agar artikel yang telah kita tulis tidak terdeteksi sebagai spam di Facebook

Demikianlah artikel Cara Membuat Artikel Blog Yang Menarik Dan Pastinya Akan Mendatangkan Banyak Pengunjung Bagi Blog Kita ini dibuat dan dibagikan oleh semprollblog untuk membantu para pembaca/pengunjung semakin bersemangat lagi dalam membuat sebuah artikel yang tentunya diminati dan bermanfaat, thx.

2 comments

kerren, sangat bermanfaat dan menambah wawasan. Btw, search description itu ada di mananya artikel ya Mas Semproll Wondo?