Thursday, December 14, 2017

Cara Membuat Blog Menggunakan Smartphone

BLog Semproll, Kali ini saya ingin sekali berbagi tips tentang Cara Membuat Blog Menggunakan Smartphone, yang mana kita sama-sama ketahui bahwa para blogger rata-rata membangun blog mereka kebayakan menggunakan computer ataupun laptop.

Cara Membuat Blog Menggunakan Smartphone
Cara Membuat Blog Menggunakan Smartphone
Tetapi jangan berkecil hati, saat ini seiring dengan kemajuan teknologi justru aktifitas blogging sudah mulai banyak digeluti oleh blogger yang menggunakan gadget seperti smartphone, yang mana salah satunya adalah Android.

Mengapa saya tertarik untuk membagikan Cara Membuat Blog Menggunakan Smartphone ini dikarenakan saya juga seorang blogger pemula yang menggunakan gadget smartphone untuk menjalani aktifitas blog saya.

Jangan batasi kreatifitasmu hanya karena  tidak memiliki peralatan yang bagus ataupun lengkap.Tetapi tunjukan kreatifitasmu karena karena engkau memang mampu mengerjakannya.

Dengan semakin canggih dan pesatnya pertumbuhan teknologi serta perkembangan IT saat ini kita semakin di mudahkan untuk mengakses segala sesuatunya melalui internet, Media Sosial, Online Shop, juga Blogging.

Saat ini banyak sekali yang mulai tertarik untuk menggeluti bidang pekerjaan terkait dengan internet ini, sebab ini semua dapat memberi penghasilan yang lumayan jika benar-benar di pelajari secara konsisten, nanti akan kita bahas lebih jauh ya...

Ok, kembali ke Cara Membuat Blog Menggunakan Smartphone, sebagai awal yang perlu di perhatikan, karena hal-hal berikut ini sering kali dipertanyakan.


  • Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat blog.

Untuk membuat sebuah blog sebenarnya tidak memerlukan waktu yang lama, itu semua tergantung dari seberapa paham kita tentang dunia blogging ini, sebab untuk orang yang benar-benar buta tentang blog pastinya akan memakan cukup waktu yang lama dalam tahapan membuat blog.

Tetapi dengan dibantu artikel Cara Membuat Blog Menggunakan Smartphone ini saya yakin walaupun anda seorang pemula pasti akan dapat memahaminya lebih cepat bagaimana cara buat blog sendiri.


  • Berapa banyak biaya yang dikeluarkan dalam membangun sebuah blog.

Tenang, untuk para pemula ada baiknya mengawali dengan cara buat blog gratis dahulu, ini dikarenakan agar tidak menyia-nyiakan dana yang dikeluarkan seandainnya tidak ingin menggeluti bidang blogger ini secara serius.

Jadi saat sudah tertarik untuk benar-benar serius dan paham tentang dunia blogging silahkan mulai membangun serta  mengelola blog dengan cara berbayar, biasanya seh Rp. 300rb/tahun.


Pada artikel Cara Membuat Blog Menggunakan Smartphone ini, yang saya bagikan adalah langkah-langkah Cara Membuat Blog Di Google (blogspot)

1. Membuat akun google
Silahkan mendaftar terlebih dahulu jika belum memiliki akun google.

2. Membuat Akun Blogger
Cukup masuk ke www.blogspot.com lalu masukan data login akun google anda.

3. Setelah masuk ke dashbord blogspot, anda akan di persilahkan untuk memilih profile yang akan ditampilkan di blog, ada profile terbatas serta profile G+ , saya sarankan untuk memilih profile G+, karena hal ini memiliki keuntungan tersendiri.

4. Setelah proses pembuatan profile selesai lalu silahkan klik buat blog baru, lalu lengkapi kolom-kolom yang disediakan.


  • Judul/Nama blog.
  • Alamat blog (cek ketersediaan).
  • Pemilihan thema/template blog.

5. Lalu klik Buat Blog.

Setelah semuanya selesai, anda hanya tinggal mulai membuat postingan-postingan artikel, dan memperbaharuinya terus setiap hari atau setiap anda tertarik untuk memperbaharui postingan artikelnya diwaktu luang anda.


Cukup mudah bukan Cara Membuat Blog Menggunakan Smartphone ini.
Semoga cara buat blog gratis ini dapat membantu teman-teman yang baru akan mulai menekuni dunia blogging